Museum Angkut Batu Malang

11960095_10206513986799995_4290208276835026147_n

Tempat Parkir Museum Angkut Malang

Museum angkut di Batu Malang,merupakan salah satu objek wisata yang pantas sobat kunjungi bersama teman atau keluaga saat sobat berlibur atau mengambil paket tour di kota Batu. Museum ini baru dibuka 9 Maret 2014 tahun lalu dan kian lama nama museum angkut ini memang semakin terkenal karena memang menyediakan atraksi wisata yang menggabungkan antara sejarah dan hiburan yang menarik. Seperti namanya, museum angkut ini berisikan kendaraan-kendaraan yang ada dari zaman dahulu yang sering digunakan orang untuk bepergian dari beragam tempat dan Negara. Dengan konsep sebuah lingkuangan yang dibuat menyerupai Negara asli kendaraan tersebut berasal membuat menikmati saat tamasya di museum angkut ini berkesan.

Alamat, Lokasi, dan Letak Museum Angkut Batu Malang

Soal letak museum angkut tentu saja di kota wisata Batu Malang di Jawa Timur. Tepatnya alamat dari museum angkut ini berada di Jl. Terusan Sultan Agung Atas No. 2 Kota Wisata Batu, Malang. Untuk mencari lokasi Musium Angkut ini bisa ditempuh dengan berkendara montor roda dua maupun roda empat.
Sobat juga bisa melakukan perjalanan dengan alat transportasi umum dari Malang, dengan menaiki rute Stasiun Malang – naik angkutan umum – turun di Terminal Landung Sari – naik bus Puspa jurusan Jombang – turun di Museum Angkut.

 

Tiket Masuk Museum Angkut

Memasuki gerbang masuk area Museum Angkut, sobat akan melihat Pasar Apung di sebelah kanan dan replika jet tempur di sebelah kiri. Sampai di lokasi wisata museum angkut sobat akan harus antri untuk membeli tiket. Memang wisatawan cukup antusias untuk melihat museum yang relative masih baru ini, jadi sobat harus sabar. Jam buka museum angkut Malang ini mulai dari pukul 12.00 – 20.00.

Soal tiket, memang bagi sebagian orang harga tiketnya dianggap cukup mahal. Tiket masuk untuk hari biasa, yaitu Senin – Kamis : Rp60.000. Sedang tiket masuk saat akhir pekan (Jum’at – Minggu), tanggal merah, liburan : Rp80.000 per orang. Sobat juga harus membayar uang Rp30.000 bila membawa kamera.

Namun satu hal yang pasti, saat sudah masuk ke dalam, sobat tidak akan kecewa. Museum angkut di kota Batu Malang ini akan memberikan saat-saat liburan yang berkesan untuk sobat.

Zona-Zona Museum Angkut

Museum angkut dibagi menjadi beberapa zona yang disesuaikan dengan tema kendaraan yang ada. Masing-masing zona akan memberikan pengalaman yang berbeda dan berkesan.

Zona Hall Utama
Hall-Utama-museum-angkut

Inilah zona pertama saat sobat memasuki museum angkut. Suasana megah akan langsung terasa saat sobat melihat koleksi alat angkut yang populer dari berbagai penjuru tempat dan negara dari waktu ke waktu.Di zona Museum Angkut yang ini sobat akan dibawa ke Jakarta temoe doeloe saat masih bernama Batavia. Suasana di pelabuhan saat pendudukan Belanda, khususnya Menara Syahbandar dengan berbagai jenis angkutan kala itu setidaknya memberikan gambaran kondisi alat transportasi saat itu.

Zona Gangster Town & Broadway Street
Zona-Gangster

Ini merupakan salah satu zona favorit bagi pengunjung. Di sini, suasananya mirip dengan di dalam film gangster Amerika. Bagi sobat penyuka film, ini merupakan zona yang akan sangat membahagiakan.

Zona Jepang
lifestyle_4f

Kita tahu ada beragam merk kendaraan asal jepang, dan semuanya disajikan dengan apik di zona ini.

Zona Eropa
Zona-Eropa

Bisa juga disebut zona romantis, karena di sini, mobil-mobil asal eropa akan disajikan dengan konsep suasana saat malam di kota-kota Eropa, semisal Paris.

Zona Istana Buckingham
djesstranswisata-museum-angkut-zona-istana-buckingham

Tentu di sini sobat akan disajikan suasana Inggris yang kental.

Zona Las Vegas
img_7550

Tak perlu jauh-jauh ke Amerika untuk menikmati kehidupan malam di Las Vegas. Di museum angkut malang juga ada kok.

Zona Hollywood
museum-angkut6

Satu lagi zona bertema film. Di zona ini ada beragam koleksi mulai dari mobilnya Scooby Doo si anjing lucu, hingga Batmobile mobilnya pahlawan super Batman.

Pasar Apung Di Museum Angkut
PASAR APUNG NUSANTARA

Keluar dari dalam bangunan museum angkut, sobat akan sampai di pasar apung. Satu hal yang harus sobat lakukan di sini adalah naik perahu berbiaya sewa Rp10.000.Sobat akan bisa menikmati suasana yang rileks dan menyenangkan ditambah berbagai macam makanan tradisional, mulai dari nasi timbel, gudeg, bakso, gado-gado, rujak cingur, pempek, sate madura, aneka minuman, susu segar, dan lainnya. Di tempat ini kamu juga bisa membeli oleh-oleh sebagai souvenir, karikatur, seni ukir, lukisan dan batik.

Sumber :http://wisatalicious.com/museum-angkut-batu-malang-yang-spektakuler/

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s